Breaking News

Roadshow Dongeng Peduli Palestina: Anak-anak TPA Al Furqon Galang Dana 7,2 Juta Rupiah untuk Palestina


Perantara-Nasional.Com,  Karanganyar  -  Sebuah langkah nyata solidaritas muslim di Perumahan Klodran Indah terwujud melalui "Roadshow Dongeng Peduli Palestina," yang diselenggarakan oleh TPA Al Furqon Masjid Al Hidayah.


Acara ini melibatkan Mbak Eka sebagai Koordinator, Mbak Ertin, Mbak Milla, Ibu May Suriah, Ibu Misrini, Ibu Istiqomah, Ibu Hernawati, anak-anak TPA Al Furqon, orang tua mereka, dan seluruh umat muslim di sekitar Perumahan Klodran Indah.


Pada Hari Ahad, tanggal 3 Desember 2023, pukul 07.30 WIB, anak-anak TPA Al Furqon dengan antusias berkeliling Perumahan Klodran Indah untuk menggalang dana untuk misi kemanusian di Palestina. Acara ini mencapai puncaknya pada Hari Senin, 4 Desember 2023, pukul 16.00 WIB di Masjid Al Hidayah, yang mana Kak Hartono juga turut serta dalam Roadshow Dongeng ini.




Selain sebagai bentuk solidaritas sesama, acara ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap Masjid Al-Aqsa, yang memiliki makna mendalam sebagai tempat Isro' Miraj Nabi Muhammad SAW.




"Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina," ungkap Bapak H. Ir. Totok Sugiyarto, Ketua DKM Al Hidayah.


Proses penggalangan donasi dimulai sejak tanggal 16 November 2023, dengan pembuatan undangan dan penyebaran melalui grup WhatsApp warga muslim. Donasi yang terkumpul mencapai Rp. 7.200.000,-, berasal dari berbagai sumber, termasuk TPA Al Furqon, Ibu-ibu Muslimah Masjid Al Hidayah, dan Ibu-Ibu Kajian Ashofa.




Bapak Totok Sugiyarto menyerahkan donasi tersebut kepada Ustadz Ilham dari Lembaga Koordinasi Gerakan Taman Pendidikan Al-Qur'an (LKG TPA) Dewan Dakwah Surakarta dalam sebuah upacara penuh haru.


"Semoga donasi ini dapat menjadi sinar harapan bagi mereka yang membutuhkan di Palestina," pungkasnya.

 

© Copyright 2022 - Berinteraksi dalam Keberagaman