Breaking News

Grand Syaikh Al-Azhar Seru Dunia untuk Hentikan Genosida Israel di Gaza



Perantara-Nasional.Com,  Kairo  -  Grand Syaikh Al-Azhar, Syaikh Ahmad Tayyib, telah mengeluarkan seruan yang mendalam kepada dunia Islam untuk bersatu dalam melawan genosida yang tengah berlangsung di Jalur Gaza oleh Israel. Pada platform terkemuka pada Sabtu (28/10/2023), Grand Syaikh Al-Azhar menggambarkan tindakan Israel sebagai tindakan terorisme buta yang harus dihentikan.


"Tindakan zionis saat ini di Gaza telah memuncak dalam serangan udara yang mengakibatkan korban jiwa, pemadaman listrik dan internet, serta merusak seluruh infrastruktur kehidupan, sambil juga memblokir informasi yang berkaitan dengan pembantaian dan pelanggaran perang. Ini adalah tindakan terorisme buta dan pelanggaran terang-terangan terhadap hukum dan kemanusiaan."


Selain mengutuk pembantaian ini, Grand Syaikh juga menyerukan seluruh dunia untuk segera menghentikan perburuan terhadap warga sipil Palestina dan mengambil langkah konkret untuk mencegah pembunuhan mereka.


"Sejarah akan mengingat mereka yang acuh tak acuh terhadap penduduk Palestina yang tak bersalah dan yang mendukung pendudukan zionis."


Grand Syaikh juga memanggil umat Islam, Bangsa Arab, dan seluruh komunitas global untuk bersama-sama mencari solusi demi menyelamatkan rakyat Palestina yang tengah menghadapi salah satu pembantaian terbesar dalam sejarah mereka. Sejak dimulainya serangan pada 7 Oktober lalu, Grand Syaikh Al-Azhar telah beberapa kali meminta dunia untuk mengambil tindakan yang tegas untuk menghentikan kebrutalan Israel.


Hingga saat ini, Jalur Gaza masih terus mengalami serangan udara besar-besaran, disertai dengan pemadaman listrik dan internet.

 

© Copyright 2022 - Berinteraksi dalam Keberagaman